Sejarah Dunia

- November 04, 2008



Selama berabad-abad lamanya, buku laris ENCYCLOPEDIA OF WORLD HISTORY yang ditulis William L. Langer adalah pedoman sejarah yang tak tergantikan dan ditulis dengan sangat profesional. Sekarang, di bawah arahan editor yang berbeda, terbit versi barunya yang diperbaiki dan di-update secara dramatis untuk generasi baru sebagai ensiklopedi nomor satu.
Sejarawan kenamaan Peter N. Stearns dengan tim sejumlah tigapuluh sejarawan ahli lainnya telah menggabungkan

keahlian mereka selama sepuluh tahun terakhir untuk menyempurnakan kronologi komprehensif yang berisikan lebih dari 20.000 entri ini, yang berawal dari jaman prasejarah hingga milenium tahun 2000. Dengan format yang khas, Ensiklopedi ini konsisten menampilkan entri kronologis yang dikelompokkan berdasarkan letak geografis, memungkinkan pembaca menuju peristiwa nyata secara lebih mendalam bersamaan dengan perjalanan sejarah manusia.
Edisi baru ini bukan hanya pengembangan dari versi klasiknya. Buku ini merefleksikan perubahan terbaru yang sangat penting dalam tren sejarah dan pemikiran sejarah. Selain menampilkan kenyataan tradisonal dari kepemimpinan nasional dan kekuasaan negara, ensiklopedi ini juga mengikutkan perkembangan sosial dan budaya, sejarah negara non-Eropa, sejarah perempuan, agama, kesehatan, ekonomi, teknologi dan dan aspek-aspek lain yang vital namun jarang dikemukakan. Di buku ini akan ditemukan catatan sejarah tidak hanya untuk peristiwa-peristiwa besar dalam politik namun juga mengenai masyarakat awam, meliputi pergeseran hubungan pria dan wanita, perkembangan dunia hiburan dan arus demografi.
Seperti yang dinukilkan Stearns pada pendahuluan Ensiklopedi ini , “Dunia yang kita kenal dalam sejarah telah banyak berubah. Revisi yang menggerakkan diterbitkannya edisi ini menyambut perubahan itu, berkat jerih payah pekerja dan pencinta sejarah yang tak terhitung banyaknya selama beberapa dekade terakhir.” Sebagai sebuah masterwork yang dirintis dari abad ke sembilanbelas, edisi yang menarik ini layak untuk digenggam semua pecinta sejarah dan semua orang yang merasa penasaran mengenai sejarah manusia yang kaya warna dan terus berubah secara konstan.
untuk lebih lengkapnya klik saja di sini sejarah dunia

Share this with short URL:
Blogger
Disqus
Tinggalkan Komentar

No comments

[+] Silahkan tinggalkan komentar
[+] Berkomertarlah dengan santun
[+] Mohon tidak meninggalkan live link
[+] Terima kasih untuk komentar anda

 

ketik dan enter untuk mencari