Beberapa Kode Error yang Ditampilkan Browser

Beberapa Kode Error yang Ditampilkan Browser

Beberapa Kode Error yang Ditampilkan Browser


404, 411, 504, 511 dan lain - lain adalah contoh kode error yang ditampilkan di browser kita saat mengakses suatu web /blog.

Assalamu'alaikum sahabat infoalya.com bagaimana kabar hari ini ? tentu dalam keadaan baik-baik saja kaannnn.

Sering kita menjumpai beberapa kode error seperti yang ada diatas dan mungkin sebagian dari kita tidak paham artinya jadi kali ini ... dari berbagai sumber ... admin rangkum disini untuk jadi referensi sahabat yaa... 😍

Berikut tabel error yang biasa ditampilkan pada browser kita :

400 → Bad Request Kode kesalahan 400 (Error Bad Request) sering ditemukan ketika kita salah mengetikkan alamat sebuah situs, coba periksa kembali pada adrress bar browser Anda untuk mengecek benar atau salah alamat situs tersbut. Atau kemungkinan lain server situs sedang mengalami gangguan, sehingga tidak dapat mengenali permintaan komputer Anda.
401→ Authorization Required Anda yang tidak memiliki hak akses untuk membuka folder atau membuka website tersebut karena terproteksi oleh password.
402 → Payment Required Error Adanya kesalahan pada layanan pembayaran dari bagian beberapa bentuk digital cash atau skema micropayment.
403 → Forbidden Hal ini terjadi dikarenakan pemilik website tidak mengijinkan pengunjung untuk browsing folder file direktori pada situs tersebut atau hal lainnya dapat disebabkan karna permintaan client tidak mendapat izin untuk melihat web tersebut (jatuh tempo hosting atau pemblokiran dari provider hosting). Anda dapat mengatur 403 untuk alasan keamanan website untuk menjaga folder/file direktori dari serangan hacker.
404 → Not Found Ada beberapa hal yang menyebabkan hal tersebut terjadi, yaitu :
- Data di database sebelumnya sudah ada, namun sudah dihapus atau dihilangkan dari database server.
- Terjadi gangguan akses internet atau down.
- Jika akses Internet tetap gagal, maka kemungkina besar halaman tersebut sudah tidak lagi beredar/broken link.
- Terjadi kesalahan penulisan alamat URL.
405 → Methode Not Allowed Kode ini akan tampil jika request yang kita minta menggunakan metode yang tidak diizinkan oleh server.
406 → Not Acceptable Memberikan informasi kalau server tidak memberikan izin atau tidak dapat memenuhi perintah dari browser untuk membuka situs yang anda minta.
407 → Proxy Authentication Required klien harus mengotentikasi dirinya pada proxy server agar server dapat mengenali perintah dan menjalankan perintah yang diminta.
408 → Request Time- Out Pada saat jaringan lambat, maka akan muncul pesan error “the servers times out”, solusinya adalah dengan refresh browser.
409 → Conflict Hal ini disebabkan klien mengunjungi laman situs yang di mana di saat bersamaan pemilik laman situs tersebut sedang mengedit halaman yang anda akses.
410 → Gone Halaman pesan error 410 hampir sama dengan pesan error 404, keduanya memiliki pengertian “server tidak dapat menemukan file yang diminta”, sementara error 404 menunjukkan bahwa file mungkin tersedia di suatu tempat di server, 410 menunjukkan halaman yang diminta dihapus secara permanen.
411 → Length Required Permintaan anda tidak sesuai dengan panjang isi laman dari situs yang anda butuhkan.
412 → Precondition Failed Server yang dituju tidak memenuhi persyaratan atas permintaan klien. Dengan terpaksa, laman situs tak dapat ditampilkan.
413 → Request Entity Too Large data yang ingin kita buka terlalu besar ukuran. Sementara server tidak mampu menampilkan data dengan ukuran yang besar melebihi kapasitas server itu sendiri.
414 → Request URL Too Long Alamat Url yang kita buat di address bar terlalu panjang, dan hal itu tidak dapat diproses oleh server. Tapi saat ini kode error jenis ini sangat jarang kita temui, karena alamat url yang ada saat ini sudah lebih singkat.
415 → Unsupported Media Type Jenis media yang kita gunakan tidak cocok atau tidak didukung oleh server. Server pun tidak akan menjalankan perintah sebab pengaturan format file yang kita buat tidak tersedia pada server.
416 → Requested Range Not Satisfiable ini menjelaskan ada bagian file yang diminta klien, tetapi tidak dipenuhi oleh server karena server tidak menyediakan bagian file tersebut secara terpisah.
417 → Expectation Failed Perintah dalam memenuhi persyaratan bidang Expect request-header gagal.
418 → I'm a Teapot RFC 2324 Pada tahun 1998, kode Ini diartikan sebagai salah satu "IETF April Fools Jokes", dalam "RFC 2324", “Hyper Text Coffee Pot Control Protocol", dan tidak untuk dilaksanakan oleh server HTTP yang sebenarnya.
419 → Unused Laman situs sudah tidak terpakai dan digunakan lagi.
500 → Internal Server Error Kode error ini merupakan kesalahan konfigurasi pada akun hosting/ Script CMS yang digunakan. Silahkan Anda cek file .htaccess pada akun hosting Anda dan pastikan setiap barisnya tertulis dengan benar sesuai dengan standar kodenya.
501 → Not Implemented Server tidak mengenali atau tidak memiliki kemampuan untuk memenuhi permintaan tersebut.
502 → Bad Gateway Pesan error ini dapat terjadi akibat ketidakmampuan server untuk menangani request dan 502 Bad Gateway’ juga dapat terjadi bila terdapat kesalahan pengaturan pada file konfigurasi .htaccess yang disediakan oleh web server Apache.
503 → Service Temporarily Unavailable Server saat ini tidak tersedia karena kelebihan beban atau sedang maintenance. Umumnya, ini adalah keadaan sementara.
504 → Gateway Time-Out Status kode HTTP yang berarti bahwa satu server tidak menerima respon yang tepat waktu dari server lain. Hal ini biasanya berarti bahwa server lain sedang down atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya.
505 → HTTP Version Not Supported Server tidak mendukung versi protokol HTTP yang digunakan dalam permintaan.
506 → Variant Also Negotiates RFC 2295 Terjadinya pemberitahuan ini disebabkan oleh isis dari “Content Negotiation” tidak sesuai dnegan permintaan dari sumber daya.
507 → Insufficient Storage WebDAV RCF 4918 Server tidak dapat menyimpan representasi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan permintaan komputer, sehingga terjadilah kesalahan.
508 → Loop Detected WebDAV RFC 5842 Kesalahan yang diakibatkan server mendeteksi bahwa permintaan telah melakukan pengulangan secara terus menerus saat memproses permintaan.
509 → Bandwidth Limited Axceeded Penggunaan bandwith suatu website telah melebihi batas maksimal dan mengakibatkan website tersebut sementara tidak dapat diakses.
510 → Not Entended RFC 2774 Server hanya dapat memproses suatu permintaan jika terdapat informasi lebih lanjut yang diperlukan server.
511 → Network Authentication Required Approved Internet-Draft Terjadinya kesalahan karena pengguna tidak melakukan otentikasi dengan benar. Oleh karena itu, pengguna terlebih dahulu harus mengotentikasi untuk mendapatkan akses jaringan. Tujuannya adalah untuk mencegah proxy yang digunakan untuk mengakses jaringan secara penuh.
598 → Network Read Timeout Error Waktu server yang digunakan untuk membaca permintaan terlalu lama.
599 → Network Connect Timeout Error Waktu server untuk memproses permintaan sudah melampui batas.


itu beberapa kode error yang ditampilkan browser saat kita mengakses web/ blog, terima kasih.

Jika ada tambahan silahkan di kolom komentar yaa...

Share On:

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

[+] Silahkan tinggalkan komentar
[+] Berkomertarlah dengan santun
[+] Mohon tidak meninggalkan live link
[+] Terima kasih untuk komentar anda

https://infoalya.com

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Info Alya? Keep us running by whitelisting Info Alya in your ad blocker.

This is how to whitelisting Info Alya in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×